Senin, 09 Juli 2012

cerita haru " aku mencintaimu istriku"

Pagi itu aku marah pada istriku, aku sebel karena ia telat membangunkanku dan menyiapkan sarapan pagi untukku. Aku berangkat kerja tanpa memakan sarapan yang selesai dibuatnya, aku langsung pamit dan menuju mobilku tanpa berpamitan atau menunggu bekal yang biasanya disiapkan istriku setiap paginya. Ku lihat istriku berlari berusaha mengejar mobilku dan memberikan bekal itu padaku, tapi tak ku perdulikan dia dan tetap melajukan mobilku dengan kencang.
                Hari ini begitu sibuk di kantor, bahkan mengharuskanku menyelesaikan laporan hasil rapat pagi tadi. Rasanya bener2 hari yang menyebalkan. Pada jam makan siang pun tak sempat makan malah dimarahi atasan segala. Heemmmmzzzz,,,
Masih syukur ada teman yang membawakan makanan untukku yang sejak pagi tak menelan ataupun meneguk sesuatu. Sorenya pukul 4.00 istriku menelpon. “ mau pulang jam berapa nanti yah ? biar ku siapkan makan malam kesukaan ayah ?”. “ tidak perlu, aku pulang malam banyak kerjaan”. Langsung ku tutup telpon dari istriku tanpa berkata apa2 lagi. Ku lanjutkan pekerjaanku dengan perasaan yang serba kesal dan marah.
Karena biasanya aku pulang jam 6 sore dan jam 7 sudah sampai rumah, Istriku sudah menyiapkan makan malam untuk kami berdua. Di kantor aku tetap sibuk berkutat dengan tugasku yang harus selesai besok.  Ku lirik jam di dinding menunjukkan pukul 9 malam. Rasanya malas juga mau pulang ke rumah apalagi bertemu dengan istriku yang selalu menghambur2kan uang. Selalu berangkat pagi dan pulang sore saat aku tak di rumah.  Jam 11 lebih aku baru sampai rumah, ku pikir pasti istriku dah tidur di kamar dengan pulasnya.
Ku buka pintu, ternyata istriku menungguku dan tertidur di shofa. Ku biarkan saja dia disana. Aku melangkah menuju kamar, ternyata di meja makan telah siap menu2 kesukaanku.  Rasanya sudah tidak selera makan, Ku bantingkan tubuhku dikasurku dengan penuh rasa lelah hari ini. Ku lihat laptop pribadi istriku masih menyala. Aku tidak pernah lihat dia membukanya sejak menikah. Aku ambil dan mencoba membuka isinya..dan ternyata hanyalah diary istriku sejak SMA. Aku baca yang isinya sejak pertemuan kami dulu pertemuan kami dulu.
23 Oktober 2011
Tuhan, hari ini suamiku libur sebelum berangkat tugas ke luar negara. Hari yang seharusnya kami menghabiskan waktu bersama, tapi pagi2 sekali ia pergi pamit akan ke rumah rekan kerjanya. Rasanya entah kenapa aku tak rela ia pergi, dan ternyata dia menemui wanita lain disana.
20 November 2011
Hari ini suamiku akan berangkat tugas, aku mengantarkannya ke Bandara. Tanpa rasa curiga ku tanya pasword emailnya yang telah digantinya tanpa ku tahu. Dan malam harinya tak sengaja ku buka emailnya. Aku melihatnya berkirim email dengan wanita lain. Ya Allah, kuatkan aku...agar tetap mampu berpijak di penantian ini. Dan ternyata itu adalah wanita yang ditemuinya ketika pulang kemarin. Ya Allah buatlah aku percaya pada suami yang telah membohongiku selama ini.
30 November 2011
Suamiku dah tugas di negara orang,,Ya Allah, hari ini ada wanita lain lagi yang berkirim email pada suamiku menanyakan kabarnya di tempat tugas dan memanggilnya dengan sebutan “papah” .. saat ku tanyakan baik2 siapa wanita itu..suamiku justru memarahiku..ya Tuhan, kuatkan aku..aku mencintai suamiku. Aku tak ingin meninggalkannya.”
                Aku tak kuasa menitikkan air mata melihat diary istriku di laptopnya.. Ternyata istriku begitu tegarnya, ternyata dia tahu semua tentang hubunganku dengan wanita lain. Tapi dia tidak pernah menunjukkan kebenciannya padaku.Dia tetap tersenyum dan selalu tersenyum padaku. Dia tak membenciku yang telah membohonginya. Dia begitu setia padaku, tapi aku tak pernah menghiraukannya. Aku selalu memarahinya dan berkata kasar padanya. Tak sanggup lagi ku baca bait berikutnya, aku langsung berlari dan memeluk istriku yang tertidur di sofa dan berkata “ aku mencintaimu istriku”

Tidak ada komentar: